btc baner

Pages

Thursday, January 15, 2015

Post rank, peringkat post untuk blog dan rss

Pasti sudah tahu apa itu page rank. Kalau belum page rank adalah nilai website yang diberikan oleh google terhadap suatu halaman website. Tapi post rank mungkin baru sedikit yang mendengar saat tulisan ini ditulis. Post rank adalah peringkat suatu post yang ada pada blog atau website dengan RSS feed yang dihitung berdasarkan komentar dan jumlah bookmark pada web social bookmarking serta google blog search.
Dengan post rank maka kita dapat mengetahui post yang berkualitas atau tulisan yang banyak diminati oleh pengguna internet. Seperti kita ketahui RSS feed jumlahnya sudah cukup banyak untuk satu website. Bahkan terkadang satu blog bisa memposting lebih dari 5 tulisan sehari. Kalau kita berlangganan RSS dari 10 blog berarti kita harus mendownload dan membaca 50 post sehari. Sangat merepotkan bukan.
Dengan postrank dan tersedianya postrank api maka kita dapat memfilter RSS berdasarkan populeritasnya. Sehingga kita bisa membaca berita tertentu saja.
Kalau anda bukan developer, anda bisa menggunakan layanan AideRSS yang dapat membantu ada memfilter RSS yang ada dan mendowload hasil filter RSS tersebut dengan RSS reader anda. AideRSS juga mengintegrasikan layanannya dengan Google Reader, NewsGator, dan RSS reader web lainnya. Selamat mencoba.

Link

0 komentar:

Post a Comment