btc baner

Pages

Thursday, January 1, 2015

cara perbaiki Layanan Profil Pengguna gagal logon

Anda menerima pesan galat berikut ketika Anda masuk ke komputer berbasis Windows 7 atau Windows Vista dengan menggunakan profil sementara:
Layanan Profil Pengguna gagal logon. Profil pengguna tidak dapat dimuat. Kembali ke atas

Pemecahan masalah

Terkadang Windows tidak membaca profil pengguna Anda dengan benar, sepertijika perangkat lunak antivirus memindai komputer Anda saat Anda mencoba logon. Sebelum Anda mengikuti metode di sini, cobalah menghidupkan ulang komputer Anda dan logon dengan akun pengguna Anda untuk mengatas masalah ini. Jika Anda telah menghidupkan ulang komputer Anda dan hal tersebut tidak mengatasi masalah, gunakan metode berikut untuk mengatasi masalah ini.

Catatan Anda akan dapat logon ke akun administrator untuk memperbaiki profil pengguna atau menyalin data ke akun yang baru. Sebelum Anda mengatasi masalah ini, logon ke Windows dengan menggunakan akun lain yang memiliki izin administratif, atau hidupkan ulang di mode aman untuk logon dengan akun administrator bawaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memulai di mode aman, kunjungi situs web Microsoft berikut:

Metode 1: Memperbaiki profil akun pengguna

Untuk memperbaiki profil akun pengguna, ikuti langkah-langkah berikut:

Penting Bagian, metode, atau tugas ini berisi langkah-langkah yang memberitahu Anda untuk memodifikasi registri. Namun, masalah yang serius dapat terjadi apabila Anda salah memodifikasi registri. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan seksama. Untuk perlindungan tambahan, buat cadangan registri sebelum Anda memodifikasi. Kemudian, Anda dapat memulihkan registri apabila terjadi masalah. Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat cadangan dan memulihkan registri, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
322756 Cara membuat cadangan dan memulihkan registri di Windows Cara membuat cadangan dan memulihkan registri di Windows
  1. Klik Mulai, ketik regedit dalam kotakPencarian, kemudian tekan ENTER.
  2. Di Editor Registri, cari dan kemudian klik subkunci registri berikut:
    HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList
  3. Di panel navigasi, cari folder yang dimulai dengan S-1-5 (kunci SID) diikuti dengan angka yang panjang.
  4. Klik setiap folder S-1-5, cari entri ProfileImagePath di panel rincian, lalu klik dua kali untuk memastikan bahwa ini adalah profil akun pengguna yang memiliki galat.
    2705065

    • Jika Anda memiliki dua folder dimulai dengan S-1-5 diikuti oleh beberapa angka panjang dan salah satunya diakhiri dengan .bak, Anda harus mengganti nama folder .bak. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
      1. Klik kanan folder tanpa .bak, lalu klik Ganti Nama. Ketik .ba, lalu tekan ENTER.
        2493038
      2. Klik kanan folder yang dinamai .bak, lalu klik Ganti Nama. Hapus .bak di akhir nama folder, lalu tekan ENTER.
        2493039
      3. Klik kanan folder yang dinamai .ba, lalu klik Ganti Nama. Ubah .ba ke .bak di akhir nama folder, lalu tekan ENTER.
        2493040
    • Jika Anda hanya memiliki satu folder yang dimulai dengan S-1-5 yang diikuti oleh angka panjang dan diakhiri dengan .bak. Klik-kanan foler, kemudian klik Ganti Nama. Hapus .bak di akhir nama folder, lalu tekan ENTER.
  5. Klik folder tanpa.bak di panel rincian, klik dua kali RefCount, ketik 0, lalu klik OK.
    2493045
  6. Klik folder tanpa.bak di panel rincian, klik dua kali State, ketik 0, lalu klik OK.
    2493046
  7. Tutup Editor Registri.
  8. Mulai ulang komputer.
  9. Logon lagi dengan akun Anda.

1 komentar: