btc baner

Pages

Sunday, January 4, 2015

Mengirimkan pesan rahasia yang akan hilang bila sudah terbaca dengan Privnote

Home > IT > Internet > Mengirimkan pesan rahasia yang akan hilang bila sudah terbaca dengan Privnote

Mengirimkan pesan rahasia yang akan hilang bila sudah terbaca dengan Privnote

Anda sudah pernah menonton Mission Impossible 2 dimana Keanu Reeves menerima pesan visual di kacamata Oaklay namun beberapa detik setelah terbaca kacamata tersebut hancur dengan sendirinya untuk menghilangkan isi dari pesan visual itu. Dengan demikian kita mengambil kesimpulan bahwa pesan tersebut sangat berbahaya bila sampai jatuh di pihak lain. Menurut anda apakah kita punya pesan yang begitu rahasia sehingga harus dihancurkan atau dihilangkan bila sudah terbaca?
Bagaimana ya bila kita punya pesan rahasia seperti itu? Kalau anda mengirimkan pesan rahasia melalui sms, email, apalagi surat kertas maka dapat dipastikan bahwa pesan tersebut tidak akan menjadi rahasia karena masih ada banyak kemungkinan pesan tersebut jatuh ke pihak lain yang tidak kita inginkan. Walaupun kita memberi tahu penerima pesan agar segera menghilangkan pesan tersebut namun tidak menjamin karena kelalaian adalah bagian dari sifat manusia. Apakah ada cara lain?
Privnote memberi jawaban. Salah satu layanan web yang bisa dikategorikan layanan Web 2.0 ini memberikan layanan kepada penggunanya untuk mengirimkan pesan ke pengguna internet lainnya dengan cara yang mirip dengan pesan yang diterima Keanu Reeves di Mission Impossible 2. Pesan akan hilang dengan sendirinya sesaat setelah terbaca. Berikut adalah tampilan dari Privnote
privnote screenshot
Seperti anda lihat pada gambar diatas bahwa cara kerjanya sangatlah sederhana. Yaitu cukup menulis pesan rahasia di inputan yang disediakan dan anda akan diberikan link yang hanya dibaca oleh orang yang anda berikan. Kemungkinan link tersebut terbaca oleh orang lain adalah mungkin, oleh karena itu segeralah kirimkan link tersebut ke orang yang anda inginkan. Sebaiknya menggunakan sms karena akan lebih cepat terbaca oleh rekan anda.  Setelah rekan anda membuka link tersebut dan  membaca pesan didalamnya maka segera pesan tersebut akan terhapus dari sistem secara otomatis. Atau bila anda ingin menghapus pesan tersebut sebelum terbaca oleh penerima link maka buka saja sendiri link tersebut dan segera akan terhapus sebelum si penerima link membuka pesan anda. Hasilnya walaupun link tersebut bocor ke orang lain namun pesan tersebut tidak dapat dibaca isinya karena telah terhapus dari sistem. Aman bukan? Sungguh menarik digunakan untuk pesan-pesan yang sifatnya sangat rahasia. Dan satu lagi seperti layanan Web 2.0 lainnya, layanan ini bersifat gratis.

0 komentar:

Post a Comment