btc baner

Pages

Friday, January 16, 2015

Cara Mengunci atau Memberi Password File Folder

Adakalanya kita tidak ingin privasi kita diketahui atau dilihat oleh orang lain, termasuk file-file yang mungkin berisi data pribadi atau bahkan file yang tidak ingin atau tidak pantas untuk dilihat oleh anak yang belum cukup umur.Windows sendiri tidak membekali software khusus untuk memprotek atau memberi password file folder pribadi kita.
A. Cara Mengunci atau Memberi Password File Folder berikut ini:
  1. Download terlebih dulu software yang bernama: Folder Protektor DI SINI.
  2. Setelah terinstal, maka akan ada short cut di destop komputer. Copy short cut tersebut ke dalam folder yang ingin di protect.
  3. Setelah itu klik dua kali hingga muncul tampilan seperti di bawah ini:
  4. Settinglah folder yang ingin diberi password dengan mengganti ikon folder seperti yang diberi tanda pada gambar di atas.
  5. Berilah password dan kemudian klik tombol Protect. Setelah itu file-file dalam folder tersebut akan terekstrak dalam satu file yang bernama Lockdir. Itu artinya folder Anda telah terproteksi dengan benar. Sangat disarankan untuk memback up folder terlebih dahulu agar ketika Anda lupa password yang digunakan untuk membuka, tidak kehilangan data yang ada dalam folder tersebut.
B. Cara Membuka Folder yang sudah di Protect:
Untuk membukanya, Anda hanya perlu mengklik dua kali pada file yang bernama Lockdir tersebut, sehingga muncul tampilan atau jendela seperti berikut:

Ket:
  • Virtual Drive: Akses data Anda di drive virtual tanpa penggalian data, yang berarti folder akan terkunci secara otomatis segera setelah Anda menutup jendela explorer.
  • Temporary: Menampilkan file yang terproteksi sementara waktu pada taskbar, yang memungkinkan Anda mengembalikan perlindungan mudah.
  • Complete: Sepenuhnya tidak melindungi folder Anda. Anda perlu menjalankan Folder Protector lagi dan memasukkan password baru untuk melindungi folder jika Anda ingin mendapatkan perlindungan folder lagi.
Demikianlah tutorial tentang bagaimana Cara Mengunci atau Memberi Password File Folder. Jika menurut Anda tutorial ini bermanfaat, mohon sharenya dengan mengklik tombol like pada sisi kiri postingan atau dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment