btc baner

Pages

Friday, January 16, 2015

Cara Rekam Aktivitas Layar Komputer Jadi Video


Merekam kegiatan layar/screen komputer menjadi sebuah video dengan suara diperlukan jika Anda ingin membuat tutorial cara mengoperasikan sesuatu yang menggunakan perangkat komputer. Banyak diantaranya yang menggunakan software bernama Camtasia untuk merekamnya, namun software ini mempunyai masa trial dan Anda harus mengaktifkannya menggunakan serial number yang harus Anda beli untuk bisa menggunakan seterusnya.Jika Anda ingin merekam kegiatan layar komputer menggunakan software gratis, maka aTube Catcher adalah solusinya. Keunggulan aTube Catcher:
  • Selain dapat berfungsi sebagai perekam layar komputer, software ini juga dapat membantu Anda untuk mendownload video Youtube sebagai alternative downloader berlisensi seperti IDM.
  • Software ini juga tidak hanya merekam kegiatan layar komputer Anda, namun juga dapat merekam suara secara bersamaan.
  • Memiliki kemampuan untuk menentukan hanya area tertentu yang akan direkam. Dan fitur lainnya yang dapat Anda ketahui setelah Anda instal.

Cara Merekam Kegiatan Layar Komputer Menjadi Video Menggunakan aTube Catcher:

  1. Download terlebih dahulu aTube Catcher DI SINI.
  2. Kemudian jalankan software tersebut sehingga muncul toolbar berikut:
    ….
    cara rekam kegiatan layar komputer jadi video2
    ….
  3. Pilih Screen Capture sehingga muncul toolbar baru lalu > klik tombol Start untuk mulai merekam. Lihat gambar di bawah ini (klik untuk memperbesar).

    cara rekam kegiatan layar komputer jadi video4
  4. Jika sudah selesai Anda bisa menekan tombol Stop dan melihat pada folder penyimpanan. Selesai.
Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana cara merekam kegiatan layar komputer Anda menjadi sebuah video. Semoga bermanfaat. Like, Twit atau komentar Anda adalah semangat kami untuk terus memberikan informasi bermanfaat lainnya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment