btc baner

Pages

Friday, January 16, 2015

Cara Membagi Partisi Hardisk Eksternal Tanpa Software

Cara membagi dan membuat partisi baru pada hardisk eksternal ini bisa dilakukan tanpa software karena pada windows kita dapat menggunakan fungsi Disk Management untuk membantu kita membagi hardisk pada komputer atau PC.

Cara Membuat Partisi Hardisk Eksternal:

  1. Buka windows eksplorer Anda lalu klik kanan pada Computer seperti terlihat pada gambar berikut: cara, bagi, hardisk, eksternal
  2. Setelah itu pilih menu Disk Management > lalu klik kanan pada hardisk eksternal yang akan dibagi dan pilih Shrink Volume: cara, bagi, partisi, hardisk, ekstenal
  3. Kemudian tentukan kapasitas atau volume partisi yang baru dengan mengisi kolom Enter the amount of space to shrink in MB. Ingat ukurannya harus dalam MB. Semisal Anda ingin membuat partisi baru dengan kapasitas 10 GB, maka Anda harus menuliskan angka sepuluh ribu tanpa titik atau koma > lalu klik tombol Shrink: cara membagi hardisk eksternal (4)
  4. Nah, space baru (berwarna hijau) telah muncul, namun belum menjadi partisi. Untuk mengaktifkannya, maka Anda harus klik kanan dan pilih > New Simple Volume > dan selesaikan aktivasi dengan klik Next sampai selesai. Jika sudah selesai, maka warna hijau pada partisi baru akan berubah menjadi biru seperti yang lainnya.
Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara membagi partisi hardisk eksternal tanpa software. Semoga membantu. Like, twit maupun komentar Anda di bawah ini sangat kami harapkan. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment