btc baner

Pages

Friday, January 16, 2015

Cara Memperbaiki Flash Disk yang Tidak Terbaca: Please Insert a Disk


  1. Download dulu aplikasi USBview untuk mengetahui ID Vendor dan ID Product: di sini (24kb). File disimpan di Ziddu, jika belum pernah download dari Ziddu, silahkan baca tutorialnya: di sini.
  2. Setelah terdownload, extract dan jalankan aplikasinya. Lalu masukkan flashdisk yang error tersebut kemudian refresh dengan menekan tombol F5 pada keyboard agar terbaca oleh aplikasi.
    Carilah kalimat USB Mass Storage Device (pastikan tidak ada flash disk lain yang tertancap agar tidak bingun) seperti di screen shot di bawah, Kemudian catat 4 digit ID Vendor dan ID product.
  3. Lalu buka link berikut: http://flashboot.ru/iflash/.
  4. Carilah type USB kamu dengan menyesuaikan kapasitasnya seperti dalam kolom hijau, modelnya/Flash Model (lihat di tulisan di flashdisk) dan Memory Chip seperti yang dilingkari warna biru dengan membongkar flashdisk.
  5. Setelah ketemu, block dan copy tulisan di kolom paling kanan (contoh di atas: SK6211_PDT_20090828). Kemudian Paste kan di Google Search Itulah aplikasi yang nantinya akan digunakan untuk memflash/format ulang flashdisk kamu.
  6. Download aplikasinya, kemudian flashlah dengan aplikasi tsb. Selesai.
Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan pesan: please insert a disk. Jika menurut Anda tutorial ini bermanfaat, mohon share dengan mengklik tombol like di kiri postingan atau dengan berkomentar di bawah ini.

0 komentar:

Post a Comment