btc baner

Pages

Sunday, January 4, 2015

5 langkah awal promosi blog anda

Anda baru membuat blog atau website? Setelah blog anda online langkah berikutnya adalah mempromosikan website anda. Hal ini untuk memancing pengunjung untuk mengunjungi website anda. Blog saya baru online kurang dari sebulan pada saat saya menulis ini, tapi kunjungan ke website saya udah mencapai ratusan kunjungan berdasarkan google analytics. Posting saya di bulan-bulan sebelumnya merupakan posting yang saya tulis di blog lain tapi saya import ke blog baru ini. Langkah-langkah di bawah ini adalah langkah-langkah yang saya terapkan sejak website ini online. Tidak menggunakan teknik mahir Search Engine Optimizations. Berikut adalah langkah-langkah promosi yang saya gunakan:
  1. Content is king, isilah blog anda dengan isi yang menarik minat sesuai konsep anda. Contohnya konsep blog saya adalah teknologi maka biasanya orang tertarik dengan tutorial, review hardware/software, dan berita teknologi. Intinya isi blog anda dengan konten yang banyak dicari orang lain.
  2. Daftarkan blog anda untuk di index oleh google di http://www.google.com/intl/en/submit_content.html sehingga google dapat menampilkan blog anda dalam hasil pencariannya bila ada keyword yang sesuai blog anda.
  3. Cantumkan link ke website anda pada footer email dan account anda pada forum-forum yang anda ikuti. Hal ini akan memancing orang yang membaca email anda untuk mengetahui lebih jauh tentang siapa anda. Untuk itu anda harus memposting hal yang menarik pada forum agar orang terpancing membuka link blog anda.
  4. Jangan lupa cantumkan link blog pada profile anda di social network website semacam friendster, facebook, dan sejenisnya.
  5. Isi artikel atau blog orang lain dengan komentar menarik dan jangan lupa isi field website pada form komentar. Bila komentar anda menarik biasanya orang akan mencoba mencari tahu siapa anda dengan mengklik link yang menuju blog anda.
Itulah 5 langkah yang saya lakukan sejak awal website saya online dan dengan cepat memperoleh kunjungan yang buat saya lumayan untuk kelas pemula. Sebelumnya saya tidak memperdulikan kunjungan sehingga saya tidak pernah mempromosikan blog saya. Tetapi sejak serius menulis di blog dengan membuat domain private maka saya mencoba untuk mempromosikan blog ini.
Langkah diatas belum cukup. Masih banyak yang harus dilakukan seperti teknik SEO yang akan membantu blog anda muncul di daftar pencarian search engine. Tapi seiring waktu dan konten blog yang selalu update dan menarik perlahan tapi pasti blog anda akan ramai dikunjugi. Semoga sukses.

0 komentar:

Post a Comment