btc baner

Pages

Friday, January 16, 2015

Cara Mudah Hapus Virus Shortcut di Flashdisk 100% Sukses

Frustasi karena tidak bisa menghapus virus shortcut di flashdisk? Virus yang berupa file bernama Copy of Shortcut to (1) sampai (4) ini memang terkenal bandel. Berbagai antivirus dicoba tapi hanya hilang sementara dan tidak lama ia kembali lagi.Virus Shortcut merupakan salah satu virus yang sangat berbahaya yang kemunculannya pertama kali di deteksi pada tahun 2011 yang mana virus ini menyebar hampir di seluruh PC yang ada di dunia ini, dengan kemapuannya untuk mengupdate layaknya antivirus maka ini dapat mengecoh system scanner program yang ada di PC Anda tersebut. Kinerja virus ini adalah dengan cara menginjeksi file yang mempunya ektention EXE dan DLL yang baik berupa file aplikasi serta sistem windows.
cara atasi, virus, shortcut
Langkah-langkah Cara Menghapus Virus Shortcut:
Note: Sebelum melakukan scanning menggunakan UsbFix, pastikan hasil kerja Anda di komputer telah disave semua karena ketika berjalan UsbFix akan menutup semua aplikasi yang sedang terbuka.
  1. Download dan instal terlebih dahulu software penghapus virus: UsbFix-Superpctricks, silahkan download di situs resminya di:
    cara, hapus, virus, shortcut
  2. Setelah terbuka akan muncul 2 kotak peringatan:
    Yang pertama berisi pesan yang berbunyi: Please, connect all your external devices..dst. Maksudnya adalah bahwa kita harus memasukkan flashdisk, hardisk eksternal atau memory card yang terjangkit virus shorcut dan matikan antivirus yang terinstal di PC Anda. Jika sudah klik OK.
    Yang kedua berisi pesan yang berbunyi: You think of being infected…dst. Maksudnya mereka menawarkan forum untuk berbagi cara mengatasi virus. Pilih No.
  3. Setelah melewati 2 kotak konfirmasi di atas, barulah kotak dashboard UsbFix muncul. Untuk memulainya, klik menu Clean dan tunggu proses scanning selesai.
    cara, menghapus, virus, shortcut
  4. Jika sudah selesai, maka akan muncul laporan hasil scanning dalam bentuk notepad seperti terlihat di bawah ini:
    cara, mengatasi, virus, shortcut
Sekarang virus shortcut di flaskdisk Anda sudah hilang selamanya. Mudah bukan? Sebenarnya UsbFix ini tidak hanya menscan virus yang ada di flaskdisk atau external device lainnya, tapi juga menscan semua drive yang ada di komputer Anda. Jadi lebih bersih dan tuntas.
Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana cara menghapus atau mengatasi virus shortcut di flaskdisk. Semoga bermanfaat. Anda suka artikel ini? share kepada teman Anda dengan klik like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih

0 komentar:

Post a Comment