btc baner

Pages

Wednesday, October 7, 2015

Modif Jalur Antena TP-LINK 5210 G

Banyak yang bertanya-tanya tentang Access Point TP-LINK WA 5210 kenapa kalau dipasang Antena External kok sinyalnya malah Down,,.???Padahal seharusnya jika memakai antena external seperti grid/omni sinyal seharusnya malah bagus,??why,.???

Jawabanya memang benar produk TP-LINK khususnya WA 5210 ini untuk Jalur antena Externalnya memang ada masalah,.Untuk itu kita harus mengakalinya supaya bisa mak nyosssss menggunakan antena external,.
Pengalaman menggunakan AP TP-Link TL WA 5210 yang mana include internal atena dan di sediakan juga port untuk external antena. Tapi keluhannya adalah dengan TL WA 5210 ini misalnya di sambungkan dengan external antena maka sinyalnya akan lebih kecil jika di banding dengan internal antena. Saya mencoba sendiri mencoba untuk mengakali dengan menjumper konektor external antenanya.
Untuk lebih jelasnya silahkan klick gambar berikut untuk lebih jelasnya.







Langkah langkah untuk modifikasi :
1. Potong dulu jalur external antena seperti di gambar.
2. Lepas kabel internal antena yang menempel di alumunium internal antenanya.
3. sambungkan ke titik merah yang di tandai di gambar kabel yang di lepas tadi.
 
Hasil survey membuktikan,..ciaahhh ky acara kuis aja, setelah nie AP di modif bisa tembus  7 km tinggi antena  cuma 9m dari tanah sinyal mendapatkan 27 db untuk antena Externalnya memakai Grid Kenbotobg,. Coba saja bandingkan jika g di modif sinyal malah g kedetek untuk jarak 7 km Meskipun memakai antena external.
Silahkan yang punya usaha Wifi Hotspot sperti ane dipraktekkan saja,..lumayan bisa nambah buat Reapeter,.

0 komentar:

Post a Comment