Membuat sebuah tulisan sudah pasti ada judul, karena judul post pada
blog merupakan kalimat inti yang paling penting sebelum pembaca akan
menyimak isi dari keseluruhan tulisan tersebut, bukan pada isi post,
paragraf post tetapi semuanya terletak pada sebuah judul. Judul pada
sebuah tulisan dapat membangun, akan tetapi dapat juga menghancurkan
seluruh post dalam blog Anda, karena dalam menentukan sebuah judul akan
terasa rumit jika kita tidak berkonsentrasi pada strategi dan tujuan
yang tepat. Umumnya judul post pada sebuah tulisan merupakan rangkuman
seluruh isi dalam sebuah kontent artikel, karena tidak hanya dapat
meningkatkan blog Anda, tetapi dapat juga berdampak buruk terhadap
optimasi SEO.
Penting untuk diketahui, lebih dari 90% pengguna Google mencari sesuatu yang ia butuhkan akan melihat hasil pada halaman pertama, dan jarang sekali mereka akan meng-klik tombol NEXT untuk melihat hasil yang serupa pada halaman berikutnya. Jadi, sudah dapat dipastikan selama judul post Anda selalu berada pada posisi pertama, maka jumlah pengunjung ke blog Anda akan terus ada atau bahkan bertambah terus dan kian meningkat. "botgoogle" tidak menjelajah isi kontent, tetapi lebih kepada judul yang relevan, jika judul post Anda termasuk dalam kategori itu maka botgoogle akan melanjutkan pencarian kata kunci pada isi kontent, berlanjut pada tag gambar. Jika tidak terdapat error dalam penjelajahan, blog Anda akan dioptimalkan sehingga akan dapat membuat blog bertahan di halaman pertama Google.
Keyword atau kata kunci yang Anda targetkan, akan terasa relevan jika judul post Anda mengandung kata kunci yang berkualitas oleh pengguna google, sedangkan kandungan kata kunci pada isi post hanya berperan sebagai pembantu saja dalam SEO optimasi keyword. Dengan demikian, Inilah Beberapa Kiat Penting Dalam Menentukan Judul Post berikut ini perlu kita terapkan untuk merebut posisi pertama google penelusuran
Judul Yang Sederhana
Jangan pernah berpikir judul apa yang pantas untuk menggambarkan tulisan Anda hari ini, tetapi gunakanlah kata kunci yang paling umum, yang sekiranya menurut Anda dapat menarik pengunjung ke blog Anda. Ingat..!! Anda akan memberikan informasi kepada pembaca, jadi berikanlah cerita yang berkualitas, bukan cerita yang tidak logis yang dapat menyesatkan pembaca, buatlah sederhana namun mengandung makna, karena Google menyukai kesederhanaan.
Tujuan Judul
Anda menulis untuk dikomentari pembaca, jadi jangan berpikir terlalu egois atas kehendak Anda. Cerita dapat membuat tidur terlelap, begitupun tulisan, karena pembaca akan paham isi tulisan Anda sekalipun dengan mata tertutup jika tulisan Anda tepat dan akurat.
Contoh - Saat Anda membuat tulisan tentang Pepaya dengan judul post Apel, maka pembaca yang sedang mencari informasi tentang Apel akan singgah ditempat yang salah dan tidak seharusnya, karena kelicikan Anda, Anda akan kehilangan pembaca/pengunjung setia.
Judul Yang Deskriptif
Judul post Anda akan memberikan ide kepada pembaca, memberikan pengetahuan/ilmu baru yang semuanya telah tercakup dalam postingan Anda, jadi judul post yang unik akan jauh lebih penting daripada judul post yang terlalu panjang dan bertele-tele. Gunakan karakter standart 65-75 karakter pada judul post. Baca tentang 6 Hal Pembuatan Judul Yang Deskriptif
Gunakan Persamaan Kata (Sinonim) Pada Judul Post
Hal ini penting pada saat menentukan judul post, Anda sering melakukan pencarian kata kunci untuk memeriksa sudah berapa banyak jumlah kata tersebut digunakan orang lain. Jadi dalam hal ini Anda perlu menerapkan teknik persamaan kata (sinonim). Seperti kata “Trik” Anda dapat ganti menjadi “Kiat”, dengan sinonim Anda dapat mentargetkan konten yang sama tetapi dengan kata kunci yang berbeda.
Judul Singkat (Pilih Keywords Penting)
Ingat, judul yang singkat bukan judul pendek, Cobalah untuk membuat judul sesingkat mungkin dan pastikan tidak pernah melebihi 75 karakter termasuk spasi. Agar judul post tetap terkesan relevan dan kualitas kata kunci di dalamnya terjaga, gunakan 60 karakter dalam setiap judul posting Anda.
Melirik Event Yang Sedang Trend
Ini lebih keperhatian pembaca atas judul post Anda, jadi cobalah sesekali menggunakan kata-kata yang sedang lagi trendi masa kini, pikirkan informasi apa yang paling banyak dicari oleh mereka, jika Anda berpikiran tentang nice "HOT" cobalah untuk mengarah kesana, namun jangan sampai nice blog Anda tidak sesuai dengan topik yang Anda bahas
Judul Dengan Kata “Eye Catching”
Mayoritas pembaca akan mencari artikel yang terbaik dan berkualitas, misalnya warung si "JONO" selalu dikunjungi oleh kerumunan orang yang rela mengantri, sudah pasti hasil dari warung tersebut berkualitas dan terbaik. Dengan demikian pembaca hanya ingin membaca konten yang berkualitas dan terbaik, sehingga dengan menggunakan kata kunci seperti HOT, terbaik, sempurna, baik, mudah, gratis akan membuat orang tertarik untuk melihatnya.
Judul Post Terkesan Bertanya
Manfaatkan kosa kata, dalam hal ini Anda dapat menentukan judul post yang paling efektif dan akurat. Misalnya menggunakan kata - Bagaimana, Apa, Cara, Inilah, dalam judul post yang akan Anda buat.
Setelah Anda menerapkan beberapa kiat penting diatas, saat ini saya yakin Anda sudah menyiapkan banyak informasi yang bermanfaat yang akan Anda bagikan kepada pengunjung setia Anda dilain waktu, namun jangan lupa untuk selalu melakukan analisis terhadap penggunaan Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Membuat Artikel.
Penting untuk diketahui, lebih dari 90% pengguna Google mencari sesuatu yang ia butuhkan akan melihat hasil pada halaman pertama, dan jarang sekali mereka akan meng-klik tombol NEXT untuk melihat hasil yang serupa pada halaman berikutnya. Jadi, sudah dapat dipastikan selama judul post Anda selalu berada pada posisi pertama, maka jumlah pengunjung ke blog Anda akan terus ada atau bahkan bertambah terus dan kian meningkat. "botgoogle" tidak menjelajah isi kontent, tetapi lebih kepada judul yang relevan, jika judul post Anda termasuk dalam kategori itu maka botgoogle akan melanjutkan pencarian kata kunci pada isi kontent, berlanjut pada tag gambar. Jika tidak terdapat error dalam penjelajahan, blog Anda akan dioptimalkan sehingga akan dapat membuat blog bertahan di halaman pertama Google.
Keyword atau kata kunci yang Anda targetkan, akan terasa relevan jika judul post Anda mengandung kata kunci yang berkualitas oleh pengguna google, sedangkan kandungan kata kunci pada isi post hanya berperan sebagai pembantu saja dalam SEO optimasi keyword. Dengan demikian, Inilah Beberapa Kiat Penting Dalam Menentukan Judul Post berikut ini perlu kita terapkan untuk merebut posisi pertama google penelusuran
Judul Yang Sederhana
Jangan pernah berpikir judul apa yang pantas untuk menggambarkan tulisan Anda hari ini, tetapi gunakanlah kata kunci yang paling umum, yang sekiranya menurut Anda dapat menarik pengunjung ke blog Anda. Ingat..!! Anda akan memberikan informasi kepada pembaca, jadi berikanlah cerita yang berkualitas, bukan cerita yang tidak logis yang dapat menyesatkan pembaca, buatlah sederhana namun mengandung makna, karena Google menyukai kesederhanaan.
Tujuan Judul
Anda menulis untuk dikomentari pembaca, jadi jangan berpikir terlalu egois atas kehendak Anda. Cerita dapat membuat tidur terlelap, begitupun tulisan, karena pembaca akan paham isi tulisan Anda sekalipun dengan mata tertutup jika tulisan Anda tepat dan akurat.
Contoh - Saat Anda membuat tulisan tentang Pepaya dengan judul post Apel, maka pembaca yang sedang mencari informasi tentang Apel akan singgah ditempat yang salah dan tidak seharusnya, karena kelicikan Anda, Anda akan kehilangan pembaca/pengunjung setia.
Judul Yang Deskriptif
Judul post Anda akan memberikan ide kepada pembaca, memberikan pengetahuan/ilmu baru yang semuanya telah tercakup dalam postingan Anda, jadi judul post yang unik akan jauh lebih penting daripada judul post yang terlalu panjang dan bertele-tele. Gunakan karakter standart 65-75 karakter pada judul post. Baca tentang 6 Hal Pembuatan Judul Yang Deskriptif
Gunakan Persamaan Kata (Sinonim) Pada Judul Post
Hal ini penting pada saat menentukan judul post, Anda sering melakukan pencarian kata kunci untuk memeriksa sudah berapa banyak jumlah kata tersebut digunakan orang lain. Jadi dalam hal ini Anda perlu menerapkan teknik persamaan kata (sinonim). Seperti kata “Trik” Anda dapat ganti menjadi “Kiat”, dengan sinonim Anda dapat mentargetkan konten yang sama tetapi dengan kata kunci yang berbeda.
Judul Singkat (Pilih Keywords Penting)
Ingat, judul yang singkat bukan judul pendek, Cobalah untuk membuat judul sesingkat mungkin dan pastikan tidak pernah melebihi 75 karakter termasuk spasi. Agar judul post tetap terkesan relevan dan kualitas kata kunci di dalamnya terjaga, gunakan 60 karakter dalam setiap judul posting Anda.
Melirik Event Yang Sedang Trend
Ini lebih keperhatian pembaca atas judul post Anda, jadi cobalah sesekali menggunakan kata-kata yang sedang lagi trendi masa kini, pikirkan informasi apa yang paling banyak dicari oleh mereka, jika Anda berpikiran tentang nice "HOT" cobalah untuk mengarah kesana, namun jangan sampai nice blog Anda tidak sesuai dengan topik yang Anda bahas
Judul Dengan Kata “Eye Catching”
Mayoritas pembaca akan mencari artikel yang terbaik dan berkualitas, misalnya warung si "JONO" selalu dikunjungi oleh kerumunan orang yang rela mengantri, sudah pasti hasil dari warung tersebut berkualitas dan terbaik. Dengan demikian pembaca hanya ingin membaca konten yang berkualitas dan terbaik, sehingga dengan menggunakan kata kunci seperti HOT, terbaik, sempurna, baik, mudah, gratis akan membuat orang tertarik untuk melihatnya.
Judul Post Terkesan Bertanya
Manfaatkan kosa kata, dalam hal ini Anda dapat menentukan judul post yang paling efektif dan akurat. Misalnya menggunakan kata - Bagaimana, Apa, Cara, Inilah, dalam judul post yang akan Anda buat.
Setelah Anda menerapkan beberapa kiat penting diatas, saat ini saya yakin Anda sudah menyiapkan banyak informasi yang bermanfaat yang akan Anda bagikan kepada pengunjung setia Anda dilain waktu, namun jangan lupa untuk selalu melakukan analisis terhadap penggunaan Jumlah Kata Yang Ideal Untuk Membuat Artikel.
Terimakasih.!! Semoga bermanfaat
0 komentar:
Post a Comment